🔗 Greysia/Apriyani Seolah Tak Akan Bermain Lagi [Kompas, 30 Juli 2021]

Agung Setyahadi menulis untuk Harian KOMPAS:

Terkait dengan pencapaian sebagai ganda putri pertama Indonesia yang mencapai semifinal Olimpiade, mereka menilai tidak ingin terlena dengan itu. Mereka membuang pikiran tersebut agar tetap fokus di setiap pertandingan, seperti perjuangan mereka di babak perempat final.

”Kami tidak ingin memikirkan itu, kami hanya ingin bermain seperti kami tidak akan bermain lagi, dan saya pikir itu yang paling memengaruhi permainan kami hari ini,” ungkap Greysia. ”Kuncinya adalah kami lebih memiliki passion dan lebih konsisten dalam menerapkan strategi daripada mereka,” katanya.

Mencetak sejarah—tim ganda putri bulu tangkis pertama asal Indonesia yang lolos ke semifinal Olimpiade Musim Panas sejak pertama kali digelar tahun 1992—adalah satu hal, tapi mentalitas luar biasa yang dibangun adalah sesuatu yang sangat spesial. “… bermain seperti kami tidak akan bermain lagi…” memang adalah kunci mental yang penting—kalau ini adalah kesempatan yang sangat, sangat terakhir, tentu ada keinginan lebih besar untuk finis dengan cara yang benar.

Mereka berhasil, dan saya berharap sekali mereka akan lanjut terus sampai ke podium teratas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s